Tags

, , , , , ,

               Gambar

                  Berubah, berasal dari kata rubah, Ru-baru, bah-bahan, bahan baru, bahan yang bisa berati perasaan, bahan yang bisa berarti fisik, bahan yang dapat berarti apapun yang dapat di perbarui, Bahan baru yang membuat orang lain melihat kita beda. Bahan baru yang membuat kita merasa lebih baik. Bahan baru yang membuat sesuatu menjadi lebih bermakna.

                 Berubah bukan karena masalah, berubah karena adanya suatu panggilan yang menginginkan sesuatu yang baru, sesuatu yang lain dari apa yang kita lakukan. Berubah membuang apa yang membuat kita sampai pada titik puncak kebosanan. Berubah memperbaharui apa yang telah biasa kita lakukan menjadi suatu kebiasaan baru yang lebih berarti.

                Berubah memang memerlukan waktu. Meluangkan waktu untuk melupakan dan membuang kebiasaan dimasa lalu. Meluangkan waktu mempelajari yang baru. Meluangkan waktu untuk hal lalu yang kadang-kadang acap kali muncul menjadi kenangan yang sulit untuk dirubah. Meluangkan waktu untuk melawan kenangan lalu dan merasa tak berhasil.

                Berubah butuh komitmen. Komitmen untuk memilih bahan baru. Komitmen untuk menambah bahan baru. Komitmen untuk melupakan bahan lama. Komitmen untuk terus menjadikan bahan baru menjadi suatu hal yang terusan.

                Berubah mungkin mengalihkan kita akan pandangan orang lain, karena kadang kita beranggapan perubahan kita adalah yang terbaik. Berubah mungkin menjadikan kita pribadi baru yang menurut orang lain begitu asing. Berubah kadang menghakimi kita untuk menuntut kita agar cepat menemukan dan melakukan bahan baru.

               Berubah memang butuh waktu, Berubah memang butuh komitmen. Berubah bersangkut kita dan orang di sekitar kita.

 

by : Wiji Lestari

Advertisements